Ki Aji Lalang Jagad Diiringi Puluhan Driver Ojol Ambil Formulir Pendaftaran Cawabup Banyumas

Ki Aji Langlang Jagad (bertopi) menerima formulir pendaftaran Balon Cawabup dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Ari Suprapto, di kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas, Senin (06/05/2024).

KabarJawa.com — Tokoh spiritual terkemuka, Setiaji Heroestianto, atau yang dikenal dengan sebutan Ki Aji Langlang Jagad, turut meramaikan proses penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banyumas.

Dalam mendukung langkahnya, Ki Aji didampingi oleh puluhan driver ojek online (ojol) ketika mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas pada Senin (06/05/2024).

Dikutip dari Serayunews.com, Ki Aji telah menegaskan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai wakil bupati dalam Pilkada mendatang. Di hari terakhir pengambilan formulir, dia akhirnya memutuskan untuk turut serta dalam kontestasi Pilkada Banyumas.

“Dengan nama Tuhan, saya berniat untuk mengabdi kepada masyarakat dan mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati,” katanya.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Ki Aji menjelaskan bahwa keputusannya untuk mengikuti penjaringan ini didorong oleh dukungan dari masyarakat. Banyak pihak yang memberikan dukungan agar dia turut serta dalam pemerintahan.

“Dorongan dari berbagai pihak untuk saya maju sebagai wakil bupati dapat memberikan warna baru bagi Banyumas. Saya berharap dapat berkontribusi dalam pengambilan keputusan politik yang berpihak kepada rakyat,” ungkap Alumnus SMA N 2 Purwokerto tersebut.

Ki Aji menambahkan bahwa keterlibatannya dalam berbagai organisasi kemasyarakatan telah memberinya wawasan akan beragam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Hal ini memotivasi dirinya untuk turut serta dalam dunia politik, dengan tujuan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Saya sering mendengar keluhan dan curhatan dari masyarakat, terutama dari kalangan ojol yang merupakan kaum kecil. Oleh karena itu, saya ingin turut serta dalam menentukan kebijakan yang dapat memperjuangkan kepentingan rakyat,” katanya.

Jika diberi kesempatan untuk memegang jabatan tersebut, Ki Aji memiliki misi untuk mengentaskan kemiskinan di Banyumas. Menurutnya, Banyumas memiliki potensi besar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Visi dan misi saya adalah untuk mengurangi angka kemiskinan di Banyumas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengingat potensi besar yang dimiliki Banyumas untuk kesejahteraan warganya,” paparnya.

Seperti yang diketahui, PDIP Banyumas saat ini sedang membuka pendaftaran bagi mereka yang bersedia mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Keputusan mengenai calon yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada Banyumas 2024 akan ditentukan oleh DPP PDIP. Pilkada Banyumas sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024.

Exit mobile version