Timnas Indonesia U-19 Akan Turut Serta Dalam Ajang Toulon Cup 2024 Sebagai Pengganti Mesir Yang Tidak Dapat Berpartisipasi

Timnas Indonesia U-19 tampil di Toulon Cup 2024. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

KabarJawa.com — Timnas Indonesia U-19 akan berlaga dalam kejuaraan Tournoi Maurice Revello atau Toulon Cup 2024. Mereka menggantikan Mesir yang mundur dari turnamen tersebut.

Keikutsertaan Indonesia dalam edisi ke-50 Tournoi Maurice Revello diumumkan secara resmi melalui akun Twitter resmi turnamen pada Jumat (10/5).

Dikutip dari cnnindonesia.com, Toulon Cup 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 3 Juni hingga 16 Juni 2024 di wilayah Bouches-du-Rhone, Prancis selatan. Sebanyak 25 pertandingan akan diselenggarakan selama periode tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan berkompetisi di Grup B bersama tim-tim tangguh sepak bola seperti Italia, Jepang, Panama, dan Ukraina. Sedangkan Grup A akan diisi oleh Arab Saudi, Korea Selatan, Pantai Gading, Prancis, dan Meksiko.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Ukraina pada 4 Juni mendatang. Selanjutnya, Indonesia akan berjumpa dengan Panama pada 6 Juni, diikuti oleh pertandingan melawan Jepang pada 8 Juni. Pada 12 Juni, giliran Italia yang akan menjadi lawan bagi Indonesia.

Dua tim terbaik dari setiap grup akan melaju ke babak semifinal. Pemenang dari babak empat besar akan melangkah ke final, sementara tim yang kalah akan bertarung untuk merebut tempat ketiga.

Tournoi Maurice Revello menjadi pentas yang melahirkan banyak bintang sepak bola internasional. Cristiano Ronaldo, misalnya, pernah membela Portugal pada edisi 2003. Selain itu, pemain-pemain elite seperti Zinedine Zidane, Frank Lampard, hingga David Beckham juga telah berkompetisi dalam turnamen prestisius ini.