News  

Walikota Semarang Resmikan Gerai UMKM Seni dan Rasa di Bandara Semarang

KabarJawa.com — Walikota Semarang, Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu Hanindhito meresmikan Gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang di areal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Kamis, 5 Oktober 2023. Gerai ini menampung berbagai produk unggulan UMKM di Semarang dan Jawa Tengah.

“Kita tidak mengira UMKM bisa menjadi baik seperti ini. Dan tentu ini membuat UMKM naik kelas dan membuat Semarang semakin hebat,”kata Mbak Ita, panggilan akrab Walikota Semarang.

Saat peresmian, Walikota Semarang  didampingi oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada.

“Kami dari PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang senantiasa berkomitmen penuh dalam mendukung keberlangsungan sektor UMKM di Provinsi Jawa Tengah. Di mana jika area  pemasaran di Bandara, niscaya akan semakin memperlebar kesempatan promosi produk-produk UMKM”, ujar Fajar.

Lokasi gerai ini di area Commercial Space lantai 2 dan menempati area seluas +/- 331 m2. Lokasinya strategis karena berada  di koridor menuju ruang tunggu.

Gerai Seni dan Rasa Semarang ini menyediakan berbagai produk fashion berupa baju, kain, tas, dari batik dan ecoprinting, handycraft berbagai jenis seperti kerajinan patung, aksesoris cinderamata. Tak lupa juga makanan khas seperti lunpia, snack jamur, gula aren asli, aneka sambal, aneka gongso. Produk yang tersedia di gerai ini lebih dari 2000 item.