News  

Presiden Jokowi Tiba di Jatim, Ini Serangkaian Agendanya!

KabarJawa.com — Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa, (20/06). 

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Mia Amiati, dan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo.

Presiden beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik dengan menggunakan mobil. Di Kabupaten Gresik, Presiden diagendakan untuk menghadiri groundbreaking proyek pembangunan pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia, yang ada di Kawasan Industri JIIPE.

Selain itu, Presiden juga akan melakukan peninjauan proyek pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia yang juga berada di Kawasan Industri JIIPE. 

Usai peninjauan, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk bertolak menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.