News  

PMI Sragen Bidik Perolehan Lebih dari Rp1,836 Miliar pada Bulan Dana 2024

Puluhan stakeholders mengikuti Pembukaan Bulan Dana PMI 2024 yang digelar di Pendopo Sumonegaran Sragen

KabarJawa.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen menggelar Bulan Dana 2024 dengan target pendapatan hingga Rp1.836.403.700. Angka ini dirancang untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan dan operasional PMI. Kegiatan ini dilakukan dengan berkolaborasi antara BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Kabupaten Blora.

Ketua PMI Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutrsno, menyoroti target pendapatan tahun ini yang lebih ambisius dibanding tahun sebelumnya, yang mencapai Rp1.827.350.000. Dalam pembukaan Bulan Dana PMI 2024, Ismail menyampaikan bahwa dana tersebut akan dialokasikan untuk berbagai keperluan, termasuk pembiayaan tugas kepalangmerahan, operasional markas, dan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Keberhasilan Bulan Dana PMI sebelumnya membuka peluang untuk menargetkan perolehan yang lebih besar pada tahun ini. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung pelayanan sosial dan operasional PMI,” ujarnya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengapresiasi kinerja PMI dalam mencapai target pendapatan. Dia juga menekankan pentingnya transparansi dalam penggalangan dana, serta penggunaan dana yang akuntabel sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan.

“PMI memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan bahwa dana yang terkumpul digunakan dengan efisien dan transparan. Oleh karena itu, saya mendorong agar setiap pihak, terutama ASN dan camat, memberikan penjelasan yang jelas terkait penggalangan dana ini,” kata Bupati.

Yuni juga mengumumkan bahwa dana Matra ASN yang terkumpul akan diserahkan kepada PMI untuk mendukung Bulan Dana sebesar Rp150 juta. Ini merupakan langkah konkret dalam mendukung kegiatan sosial yang dilakukan PMI.

“Kerjasama antara PMI dan pemerintah daerah serta dukungan dari berbagai pihak akan membantu dalam mencapai target pendapatan yang ditetapkan. Saya mengajak semua pihak untuk aktif berpartisipasi dalam penggalangan dana ini,” pungkasnya.