News  

Pemkab Semarang Distribusikan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

KabarJawa.com — Pemerintah Kabupaten Semarang mulai mendistribusikan bantuan pangan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada warga penerima. Bantuan pangan dari pemerintah pusat itu dibagikan kepada 77.981 keluarga penerima manfaat (KPM) di 19 kecamatan.

Dikutip dari laman Resmi Pemkab Jateng, Bupati Semarang melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Suratno, mengimbau warga penerima untuk memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Bantuan ini wujud komitmen pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan bagi warga kurang mampu,” ujar Suratno pada penyaluran bantuan tersebut secara simbolis, di rumah Kepala Dusun Krajan, Desa Tengaran, Sabtu (15/04).

Camat Tengaran, Dewanto LW menyampaikan, bantuan pangan ini sangat membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Penyaluran bantuan kepada warga melalui kepala dusun, telah menjangkau 6.729 KPM.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tengaran Eko Prasetyo menjelaskan, total ada 77.981 KPM di Kabupaten Semarang yang menerima bantuan pangan ini. Setiap KPM, menerima 10 kilogram beras.

Disampaikan pula, bantuan diberikan selama tiga bulan, Maret – Mei 2023, yakni para penerima bantuan pangan nontunai (BPNT) dan peserta program keluarga harapan (PKH).

“Bantuan ini memang diberikan untuk memperkuat kondisi sosial ekonomi mereka,” ungkapnya.