News  

Libur Kenaikan Isa Al-Masih, Daop 5 Purwokerto Bakal Tambah 3 Rangkaian Kereta Api

Penumpang kereta api tengah melakukan registrasi di Stasiun Purwokerto, Selasa (7/5/2024).(dok Daop 5 Purwokerto)

KabarJawa.com — PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menambah tiga rangkaian kereta api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang kenaikan Isa Al-Masih pada 12 Mei 2024.

Dikutip dari Serayunews.com, Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, menjelaskan bahwa rangkaian kereta tambahan ini akan melayani rute ke Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Jakarta.

“Penambahan tempat duduk ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi permintaan penumpang yang belum mendapatkan tiket kembali ke Jakarta,” ungkapnya.

Berikut adalah detail tiga rangkaian kereta tambahan:

  1. KA Sawunggalih relasi keberangkatan awal dari Stasiun Kutoarjo pukul 07.00 WIB, melalui Purwokerto – Pasar Senen dengan penambahan satu kereta kelas ekonomi. Kapasitas 80 tempat duduk (TD), periode keberangkatan 12 Mei 2024.
  2. KA Sawunggalih relasi keberangkatan awal dari Stasiun Kutoarjo pada pukul 18.50 WIB, melalui Purwokerto tujuan Pasar Senen dengan menambah satu kereta kelas ekonomi. Kapasitas 80 tempat duduk (TD), periode keberangkatan 12 Mei 2024.
  3. KA Purwojaya relasi keberangkatan dari Stasiun Cilacap-Purwokerto-Gambir dengan penambahan satu kereta kelas eksekutif kapasitas 50 TD, periode keberangkatan 12 Mei 2024.

Feni mengimbau masyarakat yang ingin menggunakan kereta tambahan ini untuk segera memesan tiket. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, dan saluran resmi lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

“Manfaatkan juga fitur Connecting Train atau Kereta Sambungan sebagai alternatif jika tiket kereta utama telah habis,” tambahnya.

Informasi terkait perjalanan dan pelayanan kereta api dapat diperoleh melalui Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.