News  

Atlet Dayung Demak Raih Emas di Sea Games Vietnam

KabarJawa.com — Atlet dayung dari Demak Tri Wahyu Buwono bersama timnya berhasil menyabet medali emas pada ajang Sea Games 2021 di Vietnam, kategori dayung kayak empat 1.000 meter.

Bersama tiga orang rekannya dari Jawa Barat dan Jambi, Tri berhasil mencatat waktu tiga menit 15,905 detik, mengalahkan lawannya dari Myanmar, Vietnam Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Sementara, Bupati Demak Eisti anah mengucapkan selamat kepada Tri Wahyu Buwono bersama timnya, yang mampu meraih medali emas.

“Luar biasa. Pada hari ini, kita telah memperoleh kabar langsung dari gelaran Sea Games 2021 di Vietnam, yang mana telah menetapkan putra asli daerah Kabupaten Demak memperoleh medali emas,” ucapnya, Kamis (19/5).

Menurutnya, dengan perolehan medali emas perdana di cabor dayung, dapat menjadi semangat bagi seluruh atlet dayung Indonesia yang sedang berlaga di Sea Games 2021 tersebut.

“Pastinya prestasi ini tidak menjadi kebanggaan Mas Tri seorang, namun ini menjadi sebuah kebanggaan luar biasa bagi kita, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Demak,” bebernya

Tidak hanya itu, ia juga berharap momentum itu dapat mematik semangat atlet-atlet asli putra daerah untuk terus menorehkan prestasi.